Minggu, 04 April 2010

Rahasia Area 51 terungkap? Para veteran berbicara

Area 51 adalahsebuah pangkalan militer Amerika Serikat yang terletak di Nevada yangtujuan utamanya adalah untuk mendukung pengembangan pesawat tempur danpersenjataan eksperimental. Namun, ada isu yang menyebutkan kalau ditempat itu, pemerintah Amerika menyimpan jasad beberapa alien besertapesawat ruang angkasanya.
Geografi dan Karakteristik
Area51 yang dikendalikan oleh Pentagon ini memiliki Luas kompleks sekitar390 kilometer persegi dan terletak 121 kilometer di barat laut LasVegas. Tempat itu dulunya adalah sebuah danau yang kemudian mengeringmenjadi gurun.


Nama"Area 51" merujuk kepada nomor "grid" pada peta Nevada lama. Selainnama Area 51, lokasi ini kadang disebut dengan nama lain sepertiDreamland, Paradise Ranch, Home Base, Watertown Strip, Groom Lake danHomey Airport.

Sejak awal, tidak ada yang pernah tahu denganpasti tujuan sebenarnya dari fasilitas itu. Bayang-bayang kerahasiaankemudian menjadi lebih kuat ketika pada tahun 1958, Angkatan UdaraAmerika membeli hingga 155 km persegi tanah di sekitar markas itu untukmencegah masyarakat sipil mendekat.

Lalu dilanjutkan lagi dengan membeli 360 kilometer persegi pada tahun 1984.

Bukan hanya dilarang mendekat, pesawat sipil pun dilarang terbang di atas wilayah itu.

Parapegawainya berasal dari kalangan sipil yang dipilih secara khusus untukmengerjakan proyek-proyek rahasia. Mereka akan dijemput dari rumahnyapada senin pagi dan baru dibawa pulang kembali pada jumat malamberikutnya.

Sebuah Boeing 737 tidak bertanda akan mengantarmereka ke Area 51, dimana mereka akan menghabiskan waktu selama 5 haridalam seminggu.

Total pegawainya sekitar 1.850 orang danmendapatkan gaji yang sangat memadai. menurut Scripps Howard NewsService yang menganalisa catatan gaji pemerintah Amerika, Area 51adalah "Salah satu markas rahasia terakhir yang ada di Amerika Serikat".

Didalam kompleks itu terdapat jalur penerbangan sepanjang hingga 3.800meter. Ini bahkan lebih panjang dibanding jalur penerbangan komersialterpanjang di dunia.

Selain itu, di kompleks itu juga terdapatasrama karyawan, gudang amunisi dan empat hangar pesawat. Penganutteori konspirasi percaya kalau di salah satu hangar ini, yang diberikode "hangar 18", tersimpan mayat alien dan pesawatnya yang berasaldari insiden Roswell.

Di markas ini pula, para insinyur terbaik dari Amerika dipercaya melakukan proses reverse engineering (penelitian teknologi) terhadap pesawat alien tersebut.

Kepercayaanini begitu populer sehingga bahkan Interstate Highway 375, jalan tolyang menuju ke wilayah itu diubah namanya menjadi "Extraterrestrial Highway".

Selainkepercayaan adanya alien di tempat itu, beberapa orang juga percayakalau di bawah Area 51, terdapat lorong-lorong bawah tanah dan keretaapi menuju fasilitas rahasia di seluruh Amerika.

Dengandemikian, Area 51 telah menjadi salah satu objek pengamatan banyakorang di dunia. Sering ditemui sekelompok orang sedang mengamati markasitu dari kejauhan. Sebagian dari mereka mengaku pernah melihat sebuahpesawat terbang melesat dari markas itu dengan kecepatan 10.000 mil perjam, lalu tiba-tiba berhenti di udara.

Selama puluhan tahun,pemerintah Amerika Serikat menolak untuk mengkonfirmasi keberadaanfasilitas ini, sampai suatu hari di tahun 1998, satelit mata-mata Rusiamendapatkan foto yang menegaskan keberadaannya.

Markas rahasia itu ternyata memang ada.

Belakangan,diketahui kalau markas ini telah beroperasi sejak tahun 1955 dandigunakan untuk menguji pesawat mata-mata U-2 buatan Lockheed Martinyang kemudian diikuti dengan teknologi pesawat tempur lainnya.Teknologi Stealth lahir disini. Pesawat mata-mata Jenis Oxcart (SepertiSR-71 Blackbird) hingga F-117 juga diciptakan dan diujicobakan ditempat ini.

Dengan kata lain, fasilitas ini memproduksi senjata masa depan.

Lalu, pertanyaannya, apakah ada alien di area 51?

Pertanyaan ini mungkin adalah pertanyaan yang tidak akan pernah terjawab.

Setiapkaryawan yang bekerja di Area 51 telah menandatangani perjanjiankerahasiaan yang mencegah mereka untuk menceritakan apa yang sedangmereka kerjakan. Namun, pada tahun 2007, CIA memutuskan untuk membukainformasi mengenai pesawat mata-mata OXCART yang telah berusia 50 tahunsehingga para veteran mantan karyawan Area 51 yang terlibat dalamproyek itu mulai bebas menceritakan kisahnya.

Para veteran ini tergabung dalam Roadrunners Internationale,sebuah organisasi beranggotakan 325 orang yang anggotanya merupakanmantan pekerja Area 51, CIA, angkatan udara, Lockheed, Honeywell danperusahaan kontraktor pertahanan lainnya.

Menurut para veteran ini, Area 51 memang dipenuhi kerahasiaan, namun tidak ada alien.

Mungkinbanyak orang yang tidak percaya dengan apa yang mereka katakan. Tapipaling tidak, kesaksian ini bisa memberikan kepada kita perspektif barumengenai Area 51.

Thornton Barnes
"Tidak ada seorangpun yang tahu kalau kami ada." Kata Thornton Barnes, 73 tahun. Ia adalah mantan insinyur proyek khusus di Area 51.

"Bahkan istri kami tidak tahu kemana kami pergi pada senin pagi dan dari mana kami kembali pada jumat malam."

Barnesadalah seorang spesialis bidang radar dan ahli mengenai pesawat tempurMIG Sovyet. Ia juga pernah bekerja di NASA dan turut mengembangkanroket Amerika pertama, X-15.

Ia diajak CIA untuk bergabungdengan sejumlah pakar lainnya untuk menangani proyek militer di Area 51dimana ia membantu mengembangkan A-12 OXCART, sebuah pesawat mata-matasuper rahasia yang dibuat Lockheed.

Menurut Barnes, ia danrekan-rekannya melakukan uji coba penerbangan pesawat tersebut hingga2.850 kali. Pesawat itu mampu terbang dengan kecepatan 2.200 mil/jam (3kali kecepatan suara) pada ketinggian 90.000 kaki.

Bentuknyajuga cukup unik, yaitu lebar dan pipih karena memang didesain untukmengangkut bahan bakar dalam jumlah besar. Tubuh pesawat ini terbuatdari Titanium sehingga akan sangat mudah merefleksikan cahaya matahari.Jika pesawat ini terbang dengan kecepatan tinggi, orang-orang di bumihanya akan melihat kilatan cahaya.


Menurut Barnes, mungkin penampakan cahaya itulah yang memulai rumor mengenai adanya UFO
di Area 51.

"Dalamsuatu cara, rumor UFO malah mempermudah kami untuk menutupi pekerjaankami yang sesungguhnya. Kami menganggapnya sebagai bonus. Jika ada UFO,maka kamilah yang menciptakan UFO tersebut"

Dengan kata lain, tidak ada alien, tidak ada pesawat dari planet nan jauh. "Ya,kami memang melakukan reverse engineering, tapi bukan terhadap pesawatalien, melainkan terhadap pesawat asing seperti MIG Rusia."

Mengenailorong-lorong bawah tanah, Barnes mengakui kalau memang ada lorongbawah tanah di bawah tempat uji coba nuklir di Jackass Flat. Tapi tidakada lorong bawah tanah yang berhubungan dengan fasilitas di tempat lain.

Sekarang,program Oxcart sudah tidak dikategorikan rahasia lagi, karena itu,Barnes dan rekan-rekannya mulai bekerja dengan universitas-universitasdan agensi pemerintahan untuk membagikan pengetahuannya.

Kenneth Collins
Kenneth Collins, 81 tahun, adalah salah seorang pilot yang menerbangkan pesawat OXCART. Ia punya cerita sendiri.


Padatanggal 24 Mei 1963, Collins terbang dengan pesawat OXCART keluarwilayah Area 51. Ia sedang terbang di atas Utah ketika pesawat itujatuh. Untungnya Collins sempat melontarkan diri dengan kursinya dan iaselamat.

Tiga orang penduduk yang melihat Collins dan pesawatnyasegera mendekat hendak menolong. Hingga saat itu, tidak ada warga sipilyang pernah melihat pesawat rahasia itu.

"Saya menyuruh mereka untuk tidak mendekati pesawat. Saya mengatakan kepada mereka kalau di dalamnya ada bom nuklir." Kata Collins

Ketakutan,tiga pria itu segera mengantar Collins ke petugas jalan tol. CIAbekerja cepat. mereka segera menyamarkan insiden itu dengan mengatakankalau pesawat yang mengalami kecelakaan adalah pesawat F-105 milikangkatan udara.

Ketiga pria yang menolong Collins lalu dilacakoleh agen-agen CIA dan diminta untuk menandatangani surat pernyataankerahasiaan. Tidak sampai disitu saja, CIA bahkan meminta Collins untukmenerima suntikan serum kejujuran.

"Mereka ingin tahu apakah ada yang sesuatu yang terlupa oleh saya mengenai peristiwa yang menyebabkan kecelakaan itu."

Jadi, Collins pun menerima Sodium Pentothal yang disodorkan.

Sekarang, kita bisa membayangkan kerahasiaan seperti apa yang disimpan oleh Area 51.

Harry Martin
HarryA Martin, 78 tahun, yang mengawasi sistem bahan bakar pesawat mata-mataitu selama empat tahun juga punya kisahnya sendiri.

Menurutnya, Area 51 adalah salah satu tempat kerja yang akan selalu diingatnya.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai." Katanya. "Sebelumnya, saya belum pernah bekerja dengan kelompok orang yang lebih hebat dari mereka."

Mengenai Alien dan UFO, Ia berkata: "Orang-orang memiliki imajinasinya sendiri. Kami menertawakannya."

Hugh Slater
Kolonel Hugh Slater, 88 Tahun, adalah komandan Area 51 pada tahun 1960an.


Menurutnya,dalam rentang waktu 2.850 kali percobaan terbang OXCART, masyarakatmulai melaporkan banyaknya penampakan UFO. Bahkan pilot komersial yangmelihatnya juga meneruskannya ke otoritas penerbangan FAA.

"Penampakan-penampakanini menimbulkan kehebohan di Nevada dan sekitarnya. Kemudian munculdesakan masyarakat untuk menyelidiki kasus-kasus ini. Project Blue Bookpun lahir."

Karena proyek pesawat ini begitu rahasia,hanya segelintir orang yang mengetahuinya, bahkan di dalam pihakangkatan udara sendiri. Karena itu beberapa Jenderal yang tidakmengetahui kejadian yang sebenarnya malah mengira Rusia sedang mengirimpesawat mata-matanya.

Area 51 dan teori konspirasi
Laporanpara veteran ini cukup masuk akal. Jika pihak Amerika sedangmengembangkan senjata rahasia, tentu saja mereka akan merahasiakannya.

Tapi,tidak demikian menurut Stanton Friedman, seorang ahli fisika nuklir danpeneliti UFO. Mr.Friedman adalah salah seorang peneliti UFO yangpertama-tama mempopulerkan kisah Insiden Roswell di tahun 1970an.

"Orang-orangini bisa jadi mengatakan yang sebenarnya. Namun, bisa saja karenamereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam Area 51."

Jadi, masih ada kemungkinan adanya mayat alien dan pesawat UFO di fasilitas itu.

Inilahyang saya suka dari teori konspirasi. Dalam dunia konspirasi, tidak adayang namanya pernyataan bohong atau jujur. Yang ada hanyalah "cover up". Setiap pernyataan akan dianggap sebagai bagian dari konspirasi.

Itulahsebabnya saya percaya kalau kisah Area 51 dan alien tidak akan pernahlenyap dan akan terus mendapat tempat di hati banyak orang.

sumber: http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/03/rahasia-area-51-terungkap-para-veteran.html

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More