Minggu, 25 April 2010

Inilah Foto Terbaru Matahari Tampak Sangat Dekat Diambil Oleh NASA .

Inilah foto yang sangat mengagumkankeindahan pancaran Matahari dari jarak yang lebih dekat diabadikan olehNASA, sungguh sangat menakjubkan. Kita tidak bisa bayangkan betapapanasnya pancaran surya dengan energi 100 megaton ledakan hidrogenPlasma tersebut. Bahkan suhunya diperkirakan mencapai puluhan juta derajat celsius.
Matahari dari dekat (Klik untuk memperbesar)
Matahari dari dekat (Klik untuk memperbesar)
Foto ini sendiri diambil olehDynamics Solar Observatory (SDO), yang merupakan wahana paling canggihyang pernah dirancang untuk mempelajari Matahari. Anda bisa lihatbetapa indahnya lidah lidah api yang menjilat jilat tinggi memancarkancahaya indah namun sangat teramat panas tentunya.
Pemandangan matahari paling menakjubkan terlihat dari dekat
Pemandangan matahari paling menakjubkan terlihat dari dekat
Selama lima tahun misi SDO akanmemeriksa medan magnet matahari dan juga memberikan pemahaman yanglebih baik tentang peran Matahari bermain di kimia atmosfer dan iklimBumi. Menurut Sejak peluncuran insinyur telah melakukan pengujian danverifikasi dari komponen pesawat ruang angkasa. Observatorium ini akanmeng-upload data 1,5 terabyte hari, sama dengan 500.000 lagu padapemutar MP3.
Gambar matahari tampak lebih dekat
Gambar matahari tampak lebih dekat
Seperti diberitakan Mail Onlineyang dikutip ruanghati.com menyebutkan bahwa Richard Fisher, direkturdivisi heliophysics NASA, mengatakan satelit itu beroperasi sempurna.Ini membawa tiga paket instrumen, yang dibangun oleh UniversitasColorado Laboratorium Fisika Atmosfer dan Antariksa dan dua dibangunoleh Lockheed Martin di Palo Alto, California.Hari ini i-dus.com bertemakan tentang"InilahFoto Terbaru Matahari Tampak Sangat Dekat Diambil Oleh NASA. Informasiini diharapkan untuk belajar tentang kerusakan jilatan api matahariyang dapat dilakukan untuk satelit komunikasi dan pasokan listrik.


SUMBER:JELAJAHUNIK

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More