Kamis, 11 Maret 2010

6 Situs Jejaring Sosial Asli Indonesia

1. Fupei.com
FUPEI-FriendsUniting Program Especially Indonesia- adalah sebuah website komunitasyang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet,dikhususkan untuk kalangan Indonesia, FUPEI terus berusaha untukmengembangkan fasilitasnya agar tidak kalahdengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki anggotasebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna yangberasal dari Indonesia.
2. ADANDU.com
Adandumemiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putihserta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkandalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses(pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggalper orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini menunjukkanmeningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website
3. DIGLI.com
DIGLIadalah situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh penggunaDIGLI bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuahaktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan temanDengan DIGLI,para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena disini para pengguna DIGLI lebih mudah mengakrabkan diri dengan penggunalainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat mendukungpara penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan pengguna-penggunalainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan antara facebookdengan kaskus.
4. OTOFRIENDS.com
merupakansebuah social networking yang baru, diperkenalkan tahun 2008. Situs inimengusung tema jejaring sosial dengan tagline “Community Gathering,Start From Indonesia”. Otofriends dikembangkan oleh mahasiswa asli dariIndonesia, sampai saat saya menulis posting-an ini, saya belum tahusiapa nama pasti mahasiswa tersebut, (pemilik tidak mengespost jatidirinya, hanya menisbahkan diri sebagai Team Otofriends) beberapa forummengidentifikasinya sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi terkemuka diIndonesia. Beberapa user yang telah bergabung, menilai akses Otofriendstergolong cepat dengan fitur komplit serta terus bertambah. Jikadibandingkan dengan Facebook, fitur Otofriends mirip Facebook. FiturOtofriends dapat dikatakan merupakan kombinasi (gado-gado) dariFacebook, Yahoogroups, Friendster, bahkan Multiply.
5. LILOCITY.com.
LiLO―singkatandari Little Online―dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda yangberkonsep virtual world society (VWS). Sandi Pinatabahri, ManajerBisnis M-Stars, menyampaikan, “Kami mengembangkan LiLO ke arah VWSkarena memang kami ingin memberikan tempat untuk anak-anak mudabersosialisasi, berkreasi, dan mengekspresikan dirinya di virtualworld.”
6.KONGKOOW.com
Kongkoowmerupakan situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakanfasilitas sangat lengkap seperti akun email, file sharing, videostreaming, dan blogging.
jadisebetulnya kualitas produk-produk indonesia gak kalah bagus dan kreatifdibandingkan dengan produk luar dan mungkin bisa menyaingi produkluar,siapa tau indonesia bisa terkenal dengan website jejaringsocialnya,bukan terkenal karna sering di bom.
dan mana bisa malingshia se kreatif warga indonesia, mereka cuma bisa ngambil punya orang aja.

sumber: terselubung

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More