Minggu, 21 Maret 2010

10 Pengkhianat Paling Top


10. Guy Fawkes

GuyFawkes adalah anggota kelompok revolusioner Katolik Roma yangbersekongkol melawan kaum bangsawan Inggris di tahun 1605. Usahanyauntuk meledakkan Gedung Parlamen yang di dalamnya terdapat Raja James Ibeserta keluarganya juga kaum bangsawan Protestan berhasil digagalkanoleh pihak yang berwenang.
Dandia tertangkap. Sebenarnya Fawkes dan koleganya telah menyusun sebuahrencana yang sangat matang, memakai gudang bawah tanah di bawah “TheHouse of Lords” (nama gedung parlemennya) sebagai markas mereka danmenyembunyikan lebih dari ½ ton bahan peledak di sebuah tempattersembunyi.

Tujuannyadari semua ini, Fawkes dan rekan-rekannya menginginkan longgarnyapengaruh kerajaan Spanyol atas urusan Inggris. Di bawah penyiksaan pun,dia menolak untuk menyebutkan nama kawan-kawannya sampai dia yakinmereka sudah mengaku.

Diadijatuhi hukuman, digantung, ditenggelamkan, dan tubuhnya dibagimenjadi empat di tahun 1606, tetapi di panggung hukuman dia berhasilmengelabui algojo, lompat dan akhirnya mati karena lehernya patahakibat lompatannya, di ujung kematiannya dia tetap "licin".

Ceritadari si Fawkes ini menjadi referensi di film "V for Vendetta". Hari inipemberontakan Guy Fawkes diperingati orang Inggris setiap tanggal 5November, nama peringatannya “Bonfire Night”.

9. Robert Hanssen

Hanssentumbuh di kehidupan keluarga yang tidak normal, sering dipukul olehbapaknya. Dia memulai karir sebagai seorang polisi di Chicago, lalukeluar untuk mengejar karir sebagai Agen Spesial FBI pada tahun 1976.
Hanssenmempunyai kebiasaan aneh, yaitu merekam aktivitas sex dengan istrinyasendiri dan memperlihatkannya ke tetangga mereka, sangat di luarkebiasaan. Pada tahun 1979, dia dilibatkan dengan kontraintelijen FBI,dan ini membuka jalan bagi seseorang “penjual Negara” di dalam sejarahAmerika.

Padatahun 1983, Hanssen beralih kepada kesatuan spionase untuk Uni Sovietdalam FBI. Menggunakan pengetahuannya pada komputer, penyadapantelepon, dan pengawasan elektronik, dia berulangkali menjual infodaftar agen ganda FBI dan info spionase lain kepada agen KGB untukmendapatkan uang.

Hanssendilaporkan ke FBI oleh ipar laki-lakinya sendiri, Mike Hauck. Sekarangini dia menjalani hukuman penjara seumur hidup, di ADX Florence,Colorado. Kisah nyatanya ada di film yang berjudul “Breach”.

8. Jane Fonda

JaneFonda tumbuh secara bergelimpangan di Hollywood. Setelah dengan mudahmasuk di dunia film (mungkin karena dia anak bintang jadul HenryFonda), Jane menjadi aktivis yang sangat kontroversial di mata paraveteran Amerika di perang Vietnam (termasuk Jon McCain , CapresAmerika).
Padasaat perang tersebut Jane sangat bersimpati pada pihak Vietnam Utara,berpose dengan senapan anti pesawat mereka dan sangat tidak percayabahwa beberapa tentara Amerika yang dijumpai dan ditanyai di kamptahanan Vietnam Utara mendapat perlakuan yang kejam dari“teman-temannya” para Vietnam Utara.

Dialebih percaya apa yang diomongin tentara Vietkong daripada omonganbangsanya sendiri. Banyak veteran setelah perang usai ingin menuntutJane atas pengkhianatannya ini, tetap sebagai orang yang berduit diaberhasil luput dari hukuman atas kesalahannya memihak Vietnam Utarapada waktu itu. Sekarang dia mengatakan menyesali perbuatannya, tetapipara veteran masih berat memaafkannya.

7. Brutus

Kemenakanlaki-laki dari Julius Caesar, Marcus Junius Brutus. Brutus bergabungdengan Senat di Roma setelah awal karirnya sangat sukses sebagaiseorang rentenir.
Padahari pembunuhan Julius Caesar, ada desas-desus bahwa rencana itu sudahdiketahui, dan banyak konspirator waspada karenanya. Istri Brutusbahkan meminta dengan sangat padanya untuk menjauhi Senat pada siangitu.

Brutustidak peduli, dan berbohong bahwa dia ingin menunggu pamannya, besertasekelompok senator yang kemudian menyerang Caesar dengan tangan kosongmereka. Kutipan terkenal, “Et tu, Brutus?” (kamu juga, Brutus?)diucapkan oleh Caesar sewaktu dia melihat pengkhianatan yang dilakukanoleh kemenakan laki-lakinya sendiri.

Pembunuhmenyerang Julius Caesar begitu buas, dengan adanyaa luka-luka padatubuh mereka sendiri. Brutus bunuh diri sesudah kalah pada Pertempurankedua Philippi pada tahun 42 BC.

6. Wang Jingwei

Dianggapsebagai pengkhianat yang paling luar biasa dalam sejarah China, lahirpada tahun 1833, menginjak usia 21 tahun, dia bersekolah di Jepang, dimana dia bertemu dengan Dr. Sun Yat Sen yang juga merupakan mentornya.
Dibawah pengaruh Dr Sun, dia mulai berpartisipasi di dalam rencanamelawan pemerintahan termasuk percobaan pembunuhan pejabat Manchu diBeijing yang gagal.

Jangdi penjara sampai pemberontakan Wuchang pada tahun 1911, sesudah itu,pada 1925 dia menjadi penerus Dr. Sun sebagai Presiden sementara ROC,setelah Dr. Sun wafat (Presiden sementara ROC).

Wangtidak bisa mempertahankan kekuasaanya, dengan adanya faksi militerJiang Jieshi (Chiang Kai Sek) yang merebutnya di tahun itu. KetikaNanjing jatuh ke orang Jepang pada 1937, Wang memulai pengkhianatannyadengan bekerja sama dengan pemerintah Jepang.

Diamendukung rencana Jepang untuk menguasai China. Waktu China di dalammasa-masa gawat dan memerlukan tenaganya, Jingwei malah bergabungdengan orang Jepang yang merupakan pihak penjajah. Wang meninggalsebelum dia bisa menyaksikan kekalahan Jepang oleh angkatan perangSekutu di PD II.

5. The Rosenbergs

Menjualrahasia atom kepada orang Rusia selama Perang Dingin. PasanganRosenbergs rela melakukan apa saja untuk memajukan kepercayaan Komunismereka. Julius dan Ethel Rosenberg bergabung dengan Partai Komunissampai tahun 1943, ketika dengan tiba-tiba mereka kelihatan sepertimundur dari aktivitas politik.
Inijuga sama dengan tahun dimana mereka bekerjasama dengan mata-mata superUni Soviet, Feliksov. Julius Rosenberg terlibat dalam urusan spionasemelawan pemerintah Amerika, dia bertindak mencuri informasi rahasia danmenukarnya dengan orang Rusia, dan mencari rekrutan baru untukmata-mata USSR. Dia ditangkap sewaktu bercukur pada satu pagi tahun1950. Dia dan istrinya, Ethel, dihukum mati pada 19 Juni, 1953.

4. Benedict Arnold

BenedictArnold adalah seorang jenderal Amerika pada masa Revolusi Amerikasampai dia memutuskan untuk bergabung ke Inggris. Lahir di Connecticutpada Januari 1741, dia datang dari latar belakang keluarga susah,dimana keluarganya berjuang agar bisa keluar dari kemiskinan dankesukaran.
Selaludikenal sebagai anak yang bermasalah, setelah dewasa menonjol dimiliter. Dari permulaan awal sebagai seorang pahlawan perang danpatriot sejati, Arnold bersekongkol untuk menyerahkan benteng Amerikadi West Point, New York kepada Inggris Rencananya gagal dan dia dipukulmundur dan lari ke laut.

DiInggris dia juga tidak diterima karena orang-orang Inggris jugamencurigai laki-laki yang mengkhianati negaranya sendiri begitu mudah.Dia meninggal di dalam kemiskinan di Kanada pada 1801.

3. Aldrich Ames

Amesmemasuki Kedutaan Besar Uni Soviet di Washington pada 1985 danmenawarkan diri untuk berbisnis rahasia dengan Amerika untuk satualasan, yaitu uang.
Diaadalah seorang pecandu alkohol dan mempunyai istri kedua yang matre,bernama Rosario yang sering menghabiskan gajinya dari CIA. Untukmemberikan segala kebutuhan dari istrinya ini, dia bersedia melakukanbanyak kerugian pada pemerintah AS dengan memberikan nama mata-mataAmerika dan informasi kontraintelijen lainnya.

Setidaknyadia membahayakan lebih dari 100 buah operasi dari militer AS. Diamendapatakan 4.6 juta dolar dari usahanya ini dan 10 orang agen Amerikatewas karena ketahuan oleh Sovyet.

Diaditangkap karena ada kecurigaan dari CIA dengan gaji $60.000 setahunbisa menghasilkan sebuah rumah seharga $400.000, mobil jaguar seharga$60.000 dan tagihan telepon istrinya yang $6.000 sebulan.

Diaditangkap dan dijatuhi hukuman seumur hidup, istrinya Rosariodideportasi ke Amerika Selatan. Pada game Metal Gear Solid 2 – Sons ofLiberty, Raiden bertemu dengan seorang secret service yang bernamaRichard Ames.

2. Vidkun Quisling

AwalnyaQuisling tidak diperhitungkan sampai dia membentuk Partai PersatuanNasional pada tahun 1933. Dia mencintai Hitler dan merupakan seorangyang percaya teguh pada doktrin Fasisme.
Quisling,seorang jenderal militer, bertemu dengan Hitler dan meyakinkan diamempunyai seluruh informasi tentang strategi militer Norwegia. KetikaJerman menginvansi, Quisling diangkat menjadi perdana menteri “boneka”,sewaktu pejabat pemerintah yang asli dipecat, bubar dan lari.

WarganegaraNorwegia sangat jijik dengan pengangkatannya, dan memberontak agar diamengundurkan diri. Namun, Hitler mensupportnya pada jabatannya itu.Kegagalan sebagai seorang politikus, Quisling sering membuat kesalahansendiri, bahkan di mata pihak Nazi.

Setelahpenyerahan Jerman di Norwegia, Quisling diadili dan juga atas kematiansebanyak 1000 orang Yahudi selama perang. Dia dihukum mati pada tahun1945.

1. Judas Iscariot

Judasmengkhianati Yesus untuk bekerjasama dengan pihak yang berwewenangRoma. Anggota 12 murid ini mengkhianati temannya untuk sejumlah uang -tiga puluh keping perak. Judas mengatur tanda istimewa untukmemberitahukan identitas Yesus kepada yang berwewenang.

Sumber : http://hermawayne.blogspot.com/2009/04/10-pengkhianat-paling-top-sepanjang.html

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More