Sabtu, 20 Maret 2010

Misteri Gedung Hantu Berlantai 24 di Bintaro

http://www.detiknews.com/images/content/2009/03/11/10/gedunghantu.jpg
Masihingat dengan rumah hantu di Pondok Indah, Jakarta Selatan? Beberapatahun lalu, rumah itu menghebohkan warga. Kini, sebuah gedung berlantai24 di Bintaro, Tangerang juga disebut juga sebagai gedung hantu. Gedungini penuh misteri.

Gedung ini terletak di Sektor 9 Bintaro,berada di depan RS Internasional Bintaro. Gedung ini sudah terlantarselama 12 tahun. Pemandangan angker memang terlihat di gedung tinggimenjulang itu. Meski begitu, gedung yang terbengkalai ini masih dijagaenam orang satpam.

Entah siapa yang memulai mengisukan ada hantudi gedung ini. Yang jelas, sejumlah satpam yang menjaga gedung inimempercayainya. "Kalau malam sering ada suara perempuan tertawa daridalam gedung," kata satpam gedung, Windra, kepada wartawan di lokasi.

Menurutdia, suara tertawa perempuan tersebut mulai terdengar setelah pukul23.00 WIB. Tapi tiap kali mengecek suara itu, para satpam selalu takmenemukan sumber suara. " Selain itu ada perasaan aneh. Seakan-akan adaorang. Itu berlangsung hingga dini hari," tambah dia.

Kasusmistis ini juga dibenarkan beberapa tukang ojek yang mangkal di sekitargedung itu. Meski tak berhasil melihat hantu secara kasat mata, namunmereka mengaku sering dibayang-bayangi.

"Ada sesuatu yang anehkalau dilihat terus menerus. Tapi entah apa. Tapi saya yakin adamalunya. Kan sudah lebih dari 10 tahun terbengkalai," kata seorangtukang ojek yang tak mau disebut namanya yang biasa mangkal di sekitargedung.

Gedung tersebut terbengkelai. Puluhan konstruksi gedungseperti kaca dibiarkan begitu saja. Puluhan jendela terbuka dengansarang laba-laba tampak di dalam gedung. Kaca pun pecah di beberapabagian. Rumput belukar dibiarkan tumbuh begitu saja.

Namun,benarkah gedung yang dijaga 6 satpam itu memang berhantu? TerserahAnda, percaya atau tidak. Jangan-jangan memang ada trik-trik mengisukangedung itu berhantu dengan maksud tertentu. Namun, sejumlah orangkabarnya memang datang ke gedung itu karena penasaran.

Kabarnyagedung yang disebut-sebut milik Panin ini salah konstruksi. "Bagianbawah sudah ambles," tutur seorang sumber. Seharusnya, gedung itudibuat berlantai 17, tapi kenyataannya dibuat berlantai 24. Gedung initerbengkalai setelah krisi melanda Indonesia pada 1997 lalu.

sumber: detik.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More