Senin, 01 Maret 2010

FAKTA TENTANG AIR DI BUMI


Air terus-menerus bergerak, melalui, dan di atas bumi seperti uap air, air cair, dan es. Bahkan, air terus-menerus mengubah bentuk. Meskipun beberapa hal, seperti meteor dari luar angkasa, ditangkap oleh Bumi, sangat sedikit zat Bumi melarikan diri ke luar angkasa. Hal ini merupakan fakta yang benar tentang air. Ini berarti bahwa air yang sama yang ada di Bumi jutaan tahun yang lalu masih di sini.
Di mana air Bumi terletak dan dalam bentuk apakah air itu ?

Penjelasan : Anda dapat melihat bagaimana air didistribusikan dengan melihat grafik batang tersebut. 1. Sisi kiri bar menunjukkan di mana air di Bumi ada; sekitar 97 persen dari semua air di lautan. 2. Bar tengah menunjukkan distribusi dari bahwa tiga persen dari seluruh bumi air yang tawar. 3. Mayoritas, sekitar 69 persen, terdapat di gletser dan lapisan es, terutama di Greenland dan Antartika. 4. Dari semua air tawar di Bumi, hanya sekitar 0,3 persen terdapat di sungai dan danau-sungai dan danau yang dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Grafik Distribusti Air
Dari seluruh air di Dunia, yang dapat digunakan oleh manusia adalah sekitar 1 % !!


Spoiler for Tabel Distribusi dan Volume Air:
Tabel Distribusi dan Volume Air Di Dunia

Penjelasan:
Total volume air di Dunia adalah sekitar: 1,386,000,000 Km3.
bila dibuat persamaan
1 Liter = 1 dm3
1km3 = 1,000,000,000,000 ( 1 trilyun ) Liter

jadi total volume air di dunia dalam liter adalah

1,386,000,000,000,000,000,000 liter!!!
Spoiler for Siklus Air:
Grafik SIklus Air di Bumi

Berkat siklus air (melihat grafik siklus air), air yang sama terus-menerus didaur ulang di seluruh dunia. Sangat mungkin bahwa air yang anda minum untuk hari ini pernah digunakan oleh Dinosaurus untuk mandi
Grafik total penggunaan air bersih di Dunia

Bagaimana gan? dah tambah pinter blom? Jangan cuma taunya pake air tapi gak tau gimana fakta tentang air Semoga berguna ya gan..
Kesimpulannya: Air mungkin banyak tersedia di Bumi tetapi yang dapat dikonsumsi cuma sebagian kecil dari jumlah diatas gan maka berhematlah dalam penggunaan air karena air bersih yang dapat digunakan jumlahnya terbatas..cuma 1% loh gan buat seluruh penduduk bumi yang berjumlah 6,7 Milyar orang ( dan terus bertambah data 2008)
Airnya tetap tapi jumlah penduduknya terus bertambah..kecuali teknologi penyulingan air bersih sudah dapat diproduksi secara massal, kita harus menghemat penggunaan air dalam kehidupan sehari-hari.
"Bila tidak segera mengambil tindakan, maka akan terjadi KRISIS AIR BERSIH GLOBAL!!!

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More