Sabtu, 20 Maret 2010

5 Tempat Paling Mistis Di Dunia

Duniadi sekitar kita ini penuh misteri. Ada hal-hal yang kita percaya tanpatahu tentang keberadaannya. Sains tidak selalu menemukan jawaban atassemua pertanyaan dan itulah mengapa kita masih suka menonton filmseperti "Lord of the Rings 'dan membaca' Harry Potter 'beberapa kali.Semua hal-hal yang misterius memiliki pesona dan daya tarik terletakpada kenyataan bahwa kita tidak tahu tentang semua itu. Dari peradabantua hingga praktek-praktek budaya, misteri telah dikaitkan dengansetiap bagian dari dunia. Ada banyak tempat di dunia yang dapat disebutmisterius karena suatu alasan atau yang lain.

Easter Island/ Pulau Paskah

easter island Five Most Mystical Places of the World
PulauPaskah adalah salah satu daerah yang paling terpencil di dunia, PulauPaskah adalah daftar teratas dari tempat paling mistis. Daerah inipenuh dengan patung-patung batu vulkanik raksasa yang disebut "Moai".Orang-orang dari pulau itu disebut Rapa Nui dan tidak ada yang tahudari mana mereka datang dari dan di mana mereka menghilang. Ada banyakpenelitian untuk mengetahui cerita di balik struktur raksasa tersebuttetapi belum ada jawaban konkret apapun untuk pertanyaan ini.

The Pyramids of Giza

Pyramids Giza Five Most Mystical Places of the World
Terbesardan tertua dari tiga piramid di Giza Necropolis, piramida besar Gizajuga disebut sebagai Piramida Khufu dan Piramida Cheops adalah strukturbuatan tertinggi di dunia selama lebih dari 3.800 tahun. Casing batuyang awalnya membentuk permukaan halus di piramida besar telah hilangdan apa yang kita lihat sekarang adalah benar-benar melihat strukturinti. Peradaban Mesir adalah dikatakan sebagai yang paling misteriusdan peradaban paling maju sepanjang waktu dan piramida besar hanyamenambah misteri.

Tiga piramid terbesar adalah Great Pyramid ofKhufu, Kafhre Piramida dan Piramida Menkaura yang dikatakan sebagaimakam khusus untuk tiga raja Mesir.

Stonehenge

stonehenge Five Most Mystical Places of the World
Terletakdi negara Inggris Whltshire, Stonhenge adalah salah satu monumenprasejarah paling terkenal di dunia. Apa yang membuat tempat iniistimewa adalah setting bundar batu berdiri. Monumen batu diyakinidibangun sekitar 2500 SM meskipun tidak ada bukti konkret. Termasakdalam daftar wilayah di UNESCO World Heritage Sites.

Pembangunan dan pengaturannya cukup mengesankan mengingat tenaga kerja dan waktu yang diperlikan dalam membuat itu.

Castlerigg Stone Circle

Castlerigg Stone Circle Five Most Mystical Places of the World
Batuini lingkaran di Cumbria ini merupakan monumen bersejarah yangmengesankan di Britania. Lingkaran batu itu dibangun sekitar 3.200 SM.Sekarang tempat itu dibanjiri turis di sekelilingnya, dan juga menjadisubjek di antara arkeolog. Rupanya banyak batu-batu yang mencerminkanfigur Castlerigg di sekitar bukit.

38 batu dari berbagai bentukdan ukuran bentuk lingkaran ini. Beberapa batu setinggi 5 kaki. Sebuahmisteri tentang bagaimana, kapan dan mengapa itu dibangun.Di sisi timurterdapat batu empat persegi panjang berjumlah sekitar 10 batu.Tujuannya tetap misterius sampai sekarang.

Cenote in Mayan Civilization

cenote cancun mx Five Most Mystical Places of the World
Jauh di dalam hutan di Meksiko dan Guatemala, peradaban ini berkembangpesat ketika Eropa masih dalam Kegelapan. Orang-orang ini adalah gurumatematika dan telah memetakan langit. Pejuang ini bernama Maya yangtelah berjuang melawan Spanyol. Kota itu dibangun dengan sangatsempurna tanpa alat logam. Struktur batu yang ditemukan di hutanberbicara tentang kejeniusan mereka. Suku Maya adalah misteri dalamarsitektur besar, matematika dan astronomi.

Dunia bawah tanahyang disebut cenote adalah badan air yang akan membuat dingin tengkukanda jika Anda berhasil berjalan menuruni tangga sempit yang menujulubang vertikal ini. Tidak ada di dunia ini yang bisa lebih anehdaripada pemandangan ini. lihat ketika Anda terbiasa dengan cahaya 20kaki dibawah tanah.

sumber: http://juandry.blogspot.com/2010/02/5-tempat-paling-mistis-di-dunia.html

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More