Kamis, 11 Maret 2010

10 Kota Hilang yang Berhasil Ditemukan

10. The City Of The Caesars

Kotaini dikenal sebagai Kota Wandering dan Kota Patagonia, Kota para Kaisaradalah sebuah kota mitos yang diyakini terletak di ujung selatanAmerika Selatan di daerah yang dikenal sebagai Patagonia. Kota tidakpernah ditemukan, dan pada titik ini dianggap lebih dari pada legendaapa pun, menurut penjelajah kolonial mengatakan kota itu didirikan olehkorban yang selamat dari sebuah kapal karam Spanyol, dan diyakinimemiliki sejumlah besar emas dan perhiasan. Seiring dengan waktu,sejumlah legenda telah terbentuk di sekitar Kota dari Caesars, denganmengatakan bahwa itu dihuni oleh 10-kaki raksasa tinggi, dan ad mitoskota hantu yang bisa muncul dan menghilang sesuka hati.


9. Troy

Troyterkenal dlm puisi2 epik Homer, Troy legendaris sekali-kota yangterletak di Turki modern. Dikenal sebagai situs dari Perang Troya, yangsalah 1 film terbaik mnurut ane gan.. Troy kuno adlah kota-benteng yangkuat yang berdiri di atas bukit dekat sungai Scamander. Lokasi pantaiyang memungkinkannya untuk menjadi kekuatan angkatan laut, dan datarandekatnya disediakan lahan untuk pertanian baik. pertama kali digali ditahun 1870-an oleh Heinrich Schliemann, menemukan berbagai kota disitus, yang selama bertahun2 telah dibangun di atas satu sama lain.Meskipun pernah menjadi kursi kekuasaan yang menjulang, hasil daribertahun-tahun menggali dan sering dijarah oleh wisatawan.


8. The Lost City Of Z

Kononterletak jauh di hutan Brasil, kota yang hilang Z dikatakan sebagaisebuah peradaban maju dengan jaringan canggih jembatan, jalan, dankuil. Spekulasi tentang Z dimulai setelah dokumen itu ditemukan di manaseorang penjelajah Portugis menegaskan bahwa dia pernah mengunjungikota ini pada 1753, tapi selain tidak ada bukti keberadaannya yangpernah ditemukan. Kota Z adalah yang paling terkenal untuk menarikkepentingan penjelajah Percy Fawcett, yang pada tahun 1925 menghilangtanpa jejak saat mencari, dan selama bertahun-tahun sejumlah petualanglainnya telah meninggal atau hilang, sementara pada jejak. Dalambeberapa tahun terakhir, sebuah kota yang dikenal sebagai Kuhikuguditemukan di Hutan Amazon bukti yang menunjukkan benteng dan teknikyang canggih.


7. Petra

PetraYordania terletak di dekat Laut Mati dan diyakini telah pernah menjadipusat perdagangan karavan Nabataean. Fitur yang paling menonjol adalaharsitektur batu yang indah, yang diukir dari batuan pegunungan disekitarnya. Petra sebuah kota dengan benteng alami ketika didirikansebagai modal dalam 100 SM, dan bukti menunjukkan bahwa fitur banyakkemajuan teknologi lainnya seperti bendungan dan waduk, yang membantupara penghuni kawasan saluran banjir bandang dan menyimpan air untukdigunakan pada saat-saat kekeringan. Setelah ratusan tahun kemakmuran,kota pergi ke Roma menurun setelah menaklukkan daerah, dan pada tahun363 gempa bumi yang menghancurkan beberapa bangunan dan infrastrukturlumpuh. Petra akhirnya ditinggalkan, dan itu berdiri selama bertahun2di padang pasir sebelum dinyatakan kepada dunia pada umumnya pada tahun1812 oleh penjelajah Swiss.


6. El Dorado

ElDorado adalah sebuah mitos kerajaan konon ditemukan di hutan AmerikaSelatan. Secara harfiah berarti "The Golden one" dalam bahasa Spanyol,kota ini dikatakan dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan tahankekayaan tak terperi emas dan perhiasan. Pada masa dari conquistador,kota adalah subjek konstan daya tarik, dan beberapa bencana ekspedisidiluncurkan dalam pencarian itu. Yang paling terkenal ini dipimpin olehGonzalo Pizarro, yang pada tahun 1541 memimpin sekelompok 300 tentaradan beberapa ribu orang India ke dalam hutan untuk mencari El Dorado.Mereka menemukan tidak ada bukti dari kota atau harta, dan setelahkelompok itu hancur oleh penyakit, kelaparan, dan serangan olehpribumi, ekspedisi ditinggalkan.


5. Memphis

Didirikanpada tahun 3.100 SM, Memphis adalah ibu kota Mesir kuno, dan bertugassebagai pusat administratif peradaban selama ratusan tahun sebelumditinggalkan dengan bangkitnya Thebes dan Alexandria. Pada puncaknya,Memphis diperkirakan memiliki populasi lebih dari 30.000, yang akanmembuatnya menjadi kota terbesar jaman dahulu. Selama bertahun-tahun,lokasi Memphis menjadi hilang, dan itu menjadi bahan perdebatan diantara arkeolog sebelum ditemukan kembali oleh ekspedisi Napoleon diakhir 1700-an, Sayangnya, batu-batu dari reruntuhan telah disesuaikanuntuk membangun pemukiman di dekatnya, dan banyak bagian penting darisitus tetap kalah dari sejarawan.


4. Angkor

WilayahAngkor Kamboja menjabat sebagai pusat kekuasaan untuk kerajaan Khmerdari 800 M hingga tahun 1400-an. Daerah itu ditinggalkan setelahpenurunan yang lambat yang berakhir dengan invasi oleh tentara Thailandtahun 1431, meninggalkan kota besar dan ribuan candi Budha yang akandireklamasi oleh rimba. Kota ini relatif tak tersentuh hingga 1800-an,ketika sekelompok arkeolog Prancis mulai memulihkannya. kuil Angkorterkenal Wat umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan terbesar yangada.


3. Pompeii

KotaRomawi Pompeii ini dihancurkan pada tahun 79 M setelah dekat gunungberapi Vesuvius meletus dan mengubur seluruh komunitas di bawah 60 kakiabu dan batu. Kota ini diperkirakan memiliki sekitar 20.000 pendudukpada waktu itu, dan itu dianggap sebagai salah satu tempat liburanutama untuk kelas atas masyarakat Roma. Setelah letusan, reruntuhanberdiri selama 1.700 tahun sebelum tanpa sengaja ditemukan kembali pada1748 oleh para pekerja untuk membangun istana Raja Naples, dan sejakitu Pompeii telah menjadi sumber konstan penggalian oleh arkeolog.Ironisnya, kehancuran yang disebabkan oleh Vesuvius, yang pda saat itumenengelamkan dengan begitu banyak lukisan dinding dan patung2, membuatPompeii bagian penting sejarawan modern 'pemahaman hidup di Roma kuno.dan hanya menemukan sisa2 dari kota itu.


2. Atlantis

Padatitik ini cukup mudah untuk menulis Atlantis lepas sebagai tidak lebihdari sebuah mitos, tetapi kota legendaris ini telah menjadi sumberspekulasi sejak Plato filsuf pertama kali menulis tentang hal ini dalam360 SM Digambarkan oleh Plato sebagai sebuah peradaban maju dan hebatkekuatan angkatan laut, Atlantis dikatakan telah menaklukkan sebagianbesar Eropa sebelum tenggelam ke laut sebagai hasil dari beberapa jenisbencana lingkungan. Sementara cerita Plato dilihat oleh sebagian besarsebagai sebuah karya fiksi, dengan deskripsi suatu peradaban besar2antahun depan para waktu teknologi telah menangkap imajinasi dari banyakpenulis dan calon petualang, dan ada banyak ekspedisi diluncurkan untukmencari kota ini.


1. Machu Picch

MachuPicchu kota Terpencil dekat Urubamba Valley di Peru, kota ini pernahditemukan dan dijarah oleh conquistador, dan tidak sampai sejarawanberkunjung Hiram Bingham pada tahun 1911 itu menjadi dikenal di luardaerah. Kota ini dibagi menjadi distrik-distrik, dan fitur lebih dari140 struktur yang berbeda dibatasi oleh dinding-dinding batu yangdipoles. Dikatakan kepada telah dibangun di tahun 1400-an oleh sukuInca dan ditinggalkan kurang dari 100 tahun kemudian, kemungkinan besarketika jumlah penduduknya adalah dihapus dengan cacar dibawa dariEropa. Ada banyak spekulasi mengenai apa Machu Picchu digunakan untuk,dan juga mengapa memilih seperti suku Inca membangun di lokasi yanganeh. Beberapa orang mengatakan ini adalah bait suci macam, sementarayang lain berpendapat bahwa itu digunakan sebagai penjara, tetapipenelitian baru2 ini menunjukkan bahwa mungkin itu harta pribadi kaisarInca Pachacuti, dan lokasi ini dipilih karena pegunungan di dekatnyamenonjol dalam mitologi Inca.

sumber: terselubung

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More