Jumat, 29 Januari 2010

Berita Hoax "Ulat Tumbuh Di Kepala Fujiwara"

Seorangkakek, Shota Fujiwara dari Gifuprefecture yg sering mengeluh sakitkepala membandel adalah penggemar berat makanan khas Jepang SUSHI &SASHIMI.
Kegemarannyaini sudah dimulai sejak dia muda sebagaimana layaknya warga Jepanglainnya. Namun pada usia lanjutnya kini, dia mengalami sakit kepala ygakut & heba dalam 3 tahun terakhir, yg praktis membuatnya kesulitanutk bekerja & menjalanihidup dgn normal. Dan sakitnya itu telahmembuat kulit batok kepalanya terus membesar. Dan makin terlihatseperti jenong pada ikan Lohan…. Dia telah kehilangan kemampuanpsikomotoric-nya sejak 3 tahun lalu.


Untukmengatasi hal itu, dia pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaanCT-scan & X-ray utk memastikan penyebabnya. Dokter yg menanganinyamenjadi sangat terkejut karena didapati tampilan benda-benda kecil anehdibawah kulit kepalanya namun masih diluar tempurung otaknya.
Dokterkemudian melakukan anastesi lokal dan memutuskan membedah kecil kulitkepalanya, dan……..kemudian ditemukan penyebab utamanya.
Disitu ditemukan sarang ulat. Sungguh mengerikan.
Kemudiandiputuskan utk melakukan operasi bedah kulit kepala secara total utkmemastikan ulat-ulat tersebut bisa dibersihkan dan infeksi dibawahkulit batok kepalanya bisa disembuhkan.
Ulatseperti yg didapati pada kepala Shota Fujiwara, adalah berasal dariparasit yg biasa didapat pada tubuh ikan , seafood mentah baik ikanlaut maupun ikan ait tawar. Ulat parasit & telurnya hanya bisadimatikan dgn melalui proses pemasakan dgn panas tinggi (digoreng,dipanggang matang atau direbus mendidih) atau dgn pembekuan -10 degCs/d -20 degC selama lebih dari 1 minggu.
Karenaitu ingat-ingatlah, untuk memastikan konsumsi ikan ? seafood &daging hanya yg sudah melalui proses pemasakan yg benar (digoreng,dipanggang matang & direbus mendidih)

HATI-HATI, berita diatas adalah hoax. Karena yang terjadi sesungguhnya adalah :

Fototersebut diambil di Stanford University Hospital pada bulan Oktober2002. Yang berada di dalam foto adalah seorang pria berusia 70 tahunyang menderita kanker namun tidak menjalani pengobatan karena tidakpernah merasakan sakit.

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More