Senin, 03 Mei 2010

Suka Tidur Siang, Waspada Anda Beresiko Diabetes (Must Read)


Bagi yang gemar tidur siang, mungkin perlu diperhatikan pola tidur Andaagar lebih terhindar dari resiko diabetes yang akan dibahas dipostingan berikut. Bertolak belakang dengan sejumlah penelitianterdahulu, tim peneliti dari Australia mengungkap bahwa tidur siangtidak baik untuk kesehatan. Tidur siang dianggap meningkatkan risikoterjangkit diabetes tipe 2, terutama bagi orang dewasa.
tidur siang

Seperti dikutip Genius Beauty, penelitian melibatkan 20.000responden. Kesimpulannya, responden yang gemar tidur siang memilikirisiko terkena diabetes 36 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yangtidak pernah tidur siang.
Mengapa demikian, tidur siang dapat menganggu bioritme manusia yangdapat memicu perubahan negatif dalam hormon. Terganggunya hormon stresdalam tubuh saat tidur siang juga berperan menaikkan kadar gula dalamdarah.
Sementara penelitian sebelumnya yang dilakukan di UniversitasCalifornia memaparkan bahwa tidur siang baik untuk memaksimalkan kerjaotak. Semakin panjang waktu tidur membuat seseorang bisa berpikir lebihkreatif, menjaga memori jangka panjang lebih baik dan memilikikemampuan lebih untuk melestarikan kenangan.
Hasil penelitian Hardvard yang dipublikasikan tahun 2008 jugamenunjukkan bahwa tidur siang 45 menit meningkatkan memori dankemampuan belajar. (Sumber: Vivanews)
Termasuk yang suka tidur siangkah Anda?






sumber:ruanghati

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More