Minggu, 02 Mei 2010

HEBOH!!! Piton Mati Diangkat Pake Ekskavator


Fotoseekor ular jenis Piton (Phyton reticulatus) dalam kondisi mati dandiangkat menggunakan ekskavator, membuat heboh pengguna Facebook danmenjadi pembicaraan di milis-milis pekerja di Kalimantan Timur. Hanyasaja, belum bisa dipastikan kebenaran kabar ini.

Menurutpengakuan seorang yang mem-posting foto ular raksasa ini di Facebook,foto ini dia dapatkan dari seorang rekannya yang bekerja di perusahaankontraktor tambang.

"Lokasinya di Tanah Hulu, dekat Kotabangun,Kutai Kartanegara. Foto ini sudah menyebar di milis karyawan perusahaanpenyewaan alat berat itu. Saya hanya diberitahu seperti itu. Soal benaratau tidaknya, saya juga tak bisa memastikan," ujar Mardiono, wargaBalikpapan yang mem-posting foto ular piton raksasa ini.

Hutanpedalaman Kalimantan ditengarai masih dihuni ular raksasa yang panjangpanjangnya bisa mencapai belasan meter. Phyton hidupnya tersebar dariAfrika sampai ke Asia Tenggara. Dari semua jenis piton, yang terpanjangadalah Phyton reticulatus yang ditemukan di semenanjung Asia tenggarasampai ke Sulawesi.

Ular jenis reticulatus ini dikenal sebagaisanca kembang, sanca batik, atau ular sawah. Panjangnya bisa mencapaibelasan meter. Phyton burma dan Phyton bola (Ball Phyton) ukurannyatidak sepanjang reticulatus yang banyak terdapat di hutan alamIndonesia. (*)
 






source : kompas

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More