Sabtu, 01 Mei 2010

Gunung Buatan Manusia Terbesar di Dunia

JakobTigges, seorang arsitek jerman tengan memproyeksikan Sebuah ikon barudan visioner di Berlin. Ia berencana untuk membangun sebuah gunungdengan tinggi sekitar 1000m yang disebut "The Berg". Gunung ininantinya akan menjadi tujuan wisata utama di Jerman.


Quote:
Ide ini datang dari penutupan bandara Tempelhofdi Berlin, yang akhirnya ditutup Oktober lalu. Pemerintah dengan segeramempromosikan pembangunan perumahan yang terbagi dalam 5 blok danmembuka tendernya. Tigges kemudian muncul, alih - alih dengan idemembangun rumah, Ia membawa rancangann sebuah gunung. Bisa ditebak,proyek ini dianggap sebagai omong kosong dan dieliminasi dari 12proposal akhir.


Quote:
Yang tidak disadari oleh para pejabat adalahternyata ini adalah sebuah protes terhadap rencana pemerintah yang akanmembangun apartemen, yang menurut para ahli, sudah erlalu banyakapartemen dibangun. Namun demikian, The Berg mulai dianggap serius olehpara penduduk Berlin, yang mulai membayangkan akan ada gunung setinggi1000m di tengah kota. Selain sebagai tujuan wisata, gunung inidimaksudkan untuk menciptakan habitat alami bagi satwa liar.


Quote:
Banyak pihak yang mendukung Tigges, dan bahkan perusahaan Australia mengatakan proyek ini akan dapat selesai dalam 10 tahun.


==========
sumber 1
sumber 2
==========
The Berg Manifesto
Sementarakota - kota lain yang besar dan kaya bermimpi untuk membangun gedungpencakar langit, maka Berlin bermimpi untuk membangun sebuah gunungdengan tinggi 1000m dan dengan puncak yang tertutup salju pada bulanSeptember hingga Maret
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:








sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3845130

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More