Minggu, 02 Mei 2010

10 Hal yang Tidak Bisa Dibeli Dengan Uang


http://yugas12.files.wordpress.com/2009/11/090220_money_stack-300x300.jpg
Uang,siapun butuh uang. Orang Dewasa, Remaja bahkan anak – anak kecilsekalipun kenal dengan benda yang namanya uang. Memang uang pentingdalam kehidupan, tanpa alat tukar ini kita tidak mukin bisa memenuhikebutuhan hidup. Uang membuat sebagian orang bisa melakukan banyak haldaripada orang yang tidak memilikinya. Tetapi seberapapun pentingnyauang, masih ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.
  1. WaktuUangtidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Setelah hariberganti, maka waktu 24jam tersebut akan hilang dan tidak akan mukinakan kembali lagi. Karena itu gunakan setiap kesempatan yang ada untukmenytakan perhatian dan kasih sayang anda kepada orang yang sangat andasayang dan anda cintai, sebelum waktu itu berlalu dan andamenyesalinya. waktu adalah uang coy
  2. Kebahagiaan
    Memang kedengarannya aneh, Tetapi inilah kenyataannya. Uang memang bisa membuat anda merasa senangkarena anda bisa membiayai liburan mewah, memberi laptop denganfasilitas yang sangat modern, atau modifikasi mobil balap. Tapi uangtidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hati kita.
  3. Kebahagiaan Anak
    Untukmembelikan makan dan pakaian yang bagus – bagus untuk anak tercintamemang membutuhkan uang. Tapi anda tidak bisa menggunakan uang untukmemberi rasa aman, tanggung jawab, sikap yang baik serta kepandaianpada anak anda. Hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yanganda curahkan untuk mereka dan hal – hal baik yang anda ajarkan. Uangmemang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telahmembuktikan bahwa kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktuyang diberikan orangtuanya, bukan orangnya.
  4. CintaCintatidak bisa dibeli dengan uang, akuilah hal ini benar. Memang denganuang kita bisa membuat orang tertarik, tapi cinta berasal dari rasasaling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untukberkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karenauang, tak bertahan lama.
  5. Penerimaan
    Untukditerima oleh lingkungan pergaulan, Anda tak butuh uang. Bila Andaingin diterima, fokuskan energi Anda untuk membuat diri Anda berhargabagi lingkungan sekitar dengan menjadi teman dalam suka dan duka.
  6. Kesehatan
    Kitabutuh uang untuk mengongkosi biaya perawatan dan membeli obat, tapiuang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatahlebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita terapkan.Mulailah berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang pastisudah Anda tahu.
  7. Kesuksesan
    Beberapaorang memang ada yang mencapai kesuksesan dengan menyuap, tapi iniadalah pengecualian. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras,kemauan, dan sedikit kemujuran. Ada aspek kecil dari usaha menujusukses yang bisa didapatkan dengan uang, misalnya mengikuti pelatihanatau membeli peralatan, tapi sukses lebih banyak berasal dari usahayang Anda lakukan sendiri.
  8. Bakat
    Kitadilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukanadalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahlimengatakan, untuk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat.
  9. Sikap yang baik
    Banyakorang yang kaya raya tapi sikapnya kasar dan ucapannya sinis. Taksedikit orang sederhana yang tutur katanya sopan dan menunjukkan rasahormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yang dimiliki bukan penentusikap atau manner seseorang.
  10. Kedamaian
    Bilauang bisa membeli kedamaian, barangkali kita tak lagi mendengar tentangperang. Justru yang sering terjadi sebaliknya, uang lah yang menjadisumber pertikaian dan permusuhan.





sumber: http://mazdeby.wordpress.com/2010/04/21/10-hal-yang-tidak-bisa-dibeli-dengan-uang/

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More