Kamis, 06 Mei 2010

Hacker Indonesia menyerang 300 ribu lebih web server


Sejakhari minggu (2 mei 2010) kemaren hacker indonesia menyerang 300 ribulebih web server dengan dDos(Penolakan Layanan secara Terdistribusi).Main IP yg ditemukan berasal dari PT TELKOM yaitu 125.160.245.150 //125.163.179.26. ... ini tuduhan dari media barat...
Penolakan Layanan secara Terdistribusi (bahasa Inggris:Distributed Denial of Service (DDos)) adalah salah satu jenis seranganDenial of Service yang menggunakan banyak host penyerang (baik itumenggunakan komputer yang didedikasikan untuk melakukan penyeranganatau komputer yang "dipaksa" menjadi zombie) untuk menyerang satu buahhost target dalam sebuah jaringan.

Serangan Denial of Serviceklasik bersifat "satu lawan satu", sehingga dibutuhkan sebuah host yangkuat (baik itu dari kekuatan pemrosesan atau sistem operasinya) demimembanjiri lalu lintas host target sehingga mencegah klien yang validuntuk mengakses layanan jaringan pada server yang dijadikan targetserangan. Serangan DDoS ini menggunakan teknik yang lebih canggihdibandingkan dengan serangan Denial of Service yang klasik, yaknidengan meningkatkan serangan beberapa kali dengan menggunakan beberapabuah komputer sekaligus, sehingga dapat mengakibatkan server ataukeseluruhan segmen jaringan dapat menjadi "tidak berguna sama sekali"bagi klien.

Serangan DDoS pertama kali muncul pada tahun 1999,tiga tahun setelah serangan Denial of Service yang klasik muncul,dengan menggunakan serangan SYN Flooding, yang mengakibatkan beberapaserver web di Internet mengalami "downtime". Pada awal Februari 2000,sebuah serangan yang besar dilakukan sehingga beberapa situs webterkenal seperti Amazon, CNN, eBay, dan Yahoo! mengalami "downtime"selama beberapa jam. Serangan yang lebih baru lagi pernah dilancarkanpada bulan Oktober 2002 ketika 9 dari 13 root DNS Server diserangdengan menggunakan DDoS yang sangat besar yang disebut dengan "PingFlood". Pada puncak serangan, beberapa server-server tersebut pada tiapdetiknya mendapatkan lebih dari 150000 request paket Internet ControlMessage Protocol (ICMP). Untungnya, karena serangan hanya dilakukanselama setengah jam saja, lalu lintas Internet pun tidak berlaluterpengaruh dengan serangan tersebut (setidaknya tidak semuanyamengalami kerusakan).





sumber:terselubung

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More