Minggu, 02 Mei 2010

10 Macam Hukuman Mati

1. Lethal Injection


Eksekusidilakukan oleh satu atau lebih algojo, Obat dapat disuntikkan denganmesin, namun karena takut ada kesalahan teknis, sebagian besar AmerikaSerikat memilih melakukannya secara manual, memilih menyuntikkan obatke Intra vena. Obat-obatan yang kemudian tercatat dalam urutan sebagaiberikut:
- Sodium thiopenta
- Pancuronium bromide
- Potassium chloride




2. The Electric Chair
Dalampelaksanaan eksekusi dengan kursi listrik, Elektroda ditempatkan padakepala dan kaki untuk membuat sirkuit tertutup. Tergantung pada fisiktahanan, dua arus dari berbagai tingkat dan durasi diterapkan. Hal iniumumnya 2000 volt selama 15 detik dan akan menyebabkan tahanan tidaksedarkan diri dan untuk menghentikan jantung. Kedua biasanya diturunkanhingga 8 AMPS. pada keadaan ini biasanya akan menyebabkan kerusakanparah pada organ dalam tubuh dan dapat panas hingga 138 ° F (59 ° C).
Paska-eksekusi kulit dapat melebur ke elektroda dan orang seringkehilangan kontrol atas fungsi badan. Kulit juga akan terbakar.Terakhir penggunaan kursi listrik adalah pada 12 September 2007 diTennessee. Anda dapat melihat gambar mengerikan dari seseorang setelahdieksekusi oleh kursi listrik.




3. Gas Chamber
Kamargas,digunakan untuk hukuman mati sejak dulu. pernah dipakai di kamppenjara Jerman selama Perang Dunia II di mana ia digunakan untukmembasmi jutaan orang di salah satu kasus Genosida terburuk di abad20.Amerika Serikat yang masih menggunakan kamar gas memperbolehkantahanan untuk memilih metode kematian . Terakhir eksekusi dengan gasdigunakan di AS pada tahun 1999 kepada Walter Jerman LaGrand yangdilaksanakan di Arizona. Ada laporan bahwa Korea Utara adalah penggunakamar gas sebagai metode eksekusi untuk menguji di tahanan.




4. Single Person Shooting
Singleperson shooting adalah metode eksekusi yang paling banyak digunakan didunia, digunakan di lebih dari 70 negara,termasuk indonesia tentunya.Sementara sebagian besar negara-negara tersebut menggunakan regupenembak, tetapi ada juga yang masih menggunakan satu orang penembak.Di Soviet Rusia, satu peluru ke bagian belakang kepala adalah metodeeksekusi yang paling sering digunakan untuk militer dan non-militer. Dimasa lalu, kerajaan China akan meminta keluarga untuk membayarpelaksanaan eksekusi sebagai ganti harga peluru,kejam sekali yah,udahmembunuh keluarga masih disuruh bayar pula.di Taiwan, pertama tahanandisuntik dulu supaya pingsan,baru kemudian ditembak dengan pistol padaulu hatinya.




5. Firing Squad
FiringSquad dianggap oleh banyak orang merupakan metode eksekusi yang palingmulia, dan untuk alasan bahwa ia tidak secara khusus digunakan padapenjahat perang. Berikut adalah keterangan dari saksi mata pelaksanaaneksekusi William Johnson, seorang Staf Angkatan Darat Tentara Potomacdalam 1861.
"All being ready the Marshal waved his handkerchief as the signal, andthe firing party discharged the volley. Johnson did not move, remainingin a sitting posture for several seconds after the rifles weredischarged. Then he quivered a little, and fell over beside his coffin.He was still alive, however, and the four reserves were called tocomplete the work. It was found that two of the firing party, Germans,had not discharged their pieces, and they were immediately put inirons. Johnson was shot several times in the heart by the first volley.Each of the four shots fired by the reserves took effect in his head,and he died instantly. One penetrated his chin, another his left cheek,while two entered the brain just above the left eyebrow. He died atprecisely a quarter to four o’clock".
Di Amerika Serikat dikatakan bahwa hanya dua negara bagian yangmengizinkan pelaksanaan eksekusi metode ini,yaitu Idaho, dan Oklahoma.




6. Hanging
Hangingatau digantung, dilakukan dengan berbagai cara:1.tahanan dibuat berdiripada sebuah objek yang kemudian obyek tersebut dibuang. Ini merupakanmetode gantung digunakan oleh Nazi dan yang paling umum digunakansebelum 1850. Kematian adalah lambat dan menyakitkan.2. Penangguhangantung (sangat populer di Iran) adalah ketika penggantungan itusendiri adalah digeser.3.Tahanan berdiri di lapangan,dengan menjeratleher mereka dan kemudian diangkat. melibatkan tying yang menjerattahanan sekitar leher dan kemudian menurunkan mereka pada jarak dekat(biasanya 4-6 kaki) untuk memutuskan leher. Ini adalah metode yangdigunakan untuk menjalankan penjahat perang Nazi.4.Terakhir adalahmetode long drop,Ini adalah metode yang digunakan oleh AlbertPierrepoint.
terakhir digunakan hukuman gantung dari Saddam Hussein’s half brother, Barzan Ibrahim al-Tikriti, di Irak pada tahun 2007.




7. Beheading
beheadingatau pemenggalan kepala,Di beberapa negara yang mematuhi hukum Syari'ahIslam, beheading merupakan metode eksekusi yang umum digunakan.Meskipun banyak negara mengijinkan beheading oleh hukum, Arab Saudiadalah negara yang paling sering menggunakannya.biasanya dilakukan padaJumat malam di publik di luar masjid utamanya di kota setelah salat.Hukuman dapat diberikan untuk pemerkosaan, pembunuhan, narkoba terkaitkejahatan, dan murtad (penolakan dari agama).
Pejabat Arab Saudi menyatakan bahwa mereka tidak dalam pelanggaranhukum internasional karena hukuman tidak dilakukan sampai anak telahmencapai usia 18 tahun. Hal ini terjadi dengan Dhahian Rakan al-Sibai'iyang dihukum saat berusia 15 tahun,tetapi hukuman dilakukan saat diasudah berusia 18 tahun.




8. Guillotine
Iniadalah salah satu dari dua metode eksekusi pada daftar ini yang tidaklagi digunakan di mana saja di dunia. Perangkat itu sendiri adalahbingkai kayu besar dengan ruang di bagian bawah untuk leher daritahanan. Pada bagian atas mesin yang besar sudut blade. Setelah tahanansiap, blade dijatuhkan, severing kepala menimbulkan kematian segera.Banyak spekulasi mengatakan apakah tahanan langsung mati atau tidak,dan seseorang pergi untuk melihat apakah tahanan masih berkedip setelahkepalanya putus. Terakhir guillotining digunakan publik di Prancis




9. Stoning
Stoningadalah metode eksekusi tahanan dengan cara Dilempari batu sampaimati.Di Iran, pelemparan adalah sanksi untuk perzinahan dan kejahatanlainnya. Pasal 104 dari Hukum Hodoud menyediakan batu yang seharusnyatidak begitu besar, dan tidak begitu kecil (pada gambar dibawah)seperti kerikil, tetapi harus menyebabkan cedera parah.Undang-undanghukumnya dibawah ini:
“The penalty for adultery under Article 83 of the penal code, calledthe Law of Hodoud is flogging (100 lashes of the whip) for unmarriedmale and female offenders. Married offenders may be punished by stoningregardless of their gender, but the method laid down for a man involveshis burial up to his waist, and for a woman up to her neck (article102). The law provides that if a person who is to be stoned manages toescape, he or she will be allowed to go free. Since it is easier for aman to escape, this discrimination literally becomes a matter of lifeand death.”
Hukuman mati dengan batu telah terjadi di Afghanistan, Nigeria, Iran,Malaysia, Sudan, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dalam beberapa tahunterakhir, sesuai dengan Masyarakat Internasional Hak Asasi Manusia.Video terbaru stonings dari Iran Anda dapat menonton nya disini.stoning terakhir di Iran adalah pada tahun 2007 ketika Jaffar Kianidihukum mati karena perzinahan.




10. Garrote
Garroteadalah metode eksekusi pada daftar ini yang tidak disetujui oleh hukumdi negara manapun walaupun praktek penggunaannya masih dilakukan diPerancis. Garrote yang merupakan perangkat yang strangles (sepertidalam foto di bawah). Perangkat ini digunakan di Spanyol sampai tahun1978 dengan abolition dari hukuman mati. Hal ini biasanya terdiri darisatu kursi pesakitan yang telah tertahan sementara algojo tightenedmetal band nya sekitar leher sampai dia meninggal. Terakhir dilakukangarrote pada José Luis Cerveto pada Oktober 1977. Andorra adalah negaraterakhir di dunia untuk perlindungan hukum penggunaannya pada tahun1990.




sumber:copisusu

0 Komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More